Rabu, 20 September 2017

Cara Memulai Bisnis Online Yang Tepat

Cara Memulai Bisnis Online Yang Tepat - Hallo sahabat Anak Orang, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memulai Bisnis Online Yang Tepat , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memulai Bisnis Online Yang Tepat
link : Cara Memulai Bisnis Online Yang Tepat

Baca juga


Cara Memulai Bisnis Online Yang Tepat

Langkah pertama untuk memulai bisnis internet adalah memilih niche yang baik dan ideal untuk bisnis Anda. Namun sering kali tahapan ini tidak begitu mendapat perhatian dari pebisnis online umumnya. Sebagian besar dari kita keliru menentukan ide yang bagus di niche yang masih rendah persaingan, atau idenya sudah tepat tapi nichenya memiliki persaingan yang sangat tinggi. Hampir semua kita pernah mengalami kesalahan fatal seperti ini. Inilah cara memulai bisnis online paling keliru dilakukan pengusaha online pada umumnya.

Cara Memulai Bisnis Online | NETBLOGIE

Bisnis online pertama saya adalah "Belajar Musik". Dimulai sebagai hobi, karena saya sangat menyukai musik dan ingin menjualnya. Meskipun tidak begitu peduli dengan penghasilan yang tidak seberapa. Jelas karena musik memang bukan niche yang menguntungkan. Ide bagus, tapi niche yang buruk.

Demikian pula saat ini banyak orang sangat ambisius berusaha membangun bisnis mulai dari travel atau tips blogging. Pasar ini saat ini sangat jenuh sehingga hampir tidak mungkin menghasilkan uang dalam jumlah besar.

Jadi, bisnis online macam apa yang ideal saat ini bagaimana cara memulai bisnis online yang benar? Mari kita lihat lebih detail berikut ini:

A. Menentukan Niche Market

Berikut saya paparkan cara memilih niche market yang ideal untuk bisnis Anda saat ini:
  • Mencurahkan perhatian penuh terhadap niche bisnis Anda.
  • Harus bisa menjadi otoritas di niche Anda.
  • Memiliki pembeda dan unik dari pesaing
  • Harus mampu memecahkan masalah 
  • Niche Anda harus komersial.

Mari kita membahas masing-masing list diatas secara rinci, karena hal ini sangat penting agar bisnis Anda tidak berhenti di tengah jalan.

#1. Mencurahkan Perhatian Penuh Kepada Niche Bisnis Anda

Apakah Anda bersedia menulis tentang topik atau niche Anda setiap hari selama enam bulan tanpa dibayar sepeser pun? Jika bisa menjawab 'iya', maka silakan melanjutkan membaca artikel ini.

Sekarang, saya tidak mengatakan Anda tidak akan menerima sepeser pun selama enam bulan. Namun, saya ingin mengingatkan bahwa untuk mengembangkan bisnis online Anda membutuhkan waktu. Akan ada saatnya di mana Anda tidak perlu lagi bekerja sehingga pantat Anda kebas duduk di depan laptop dan hanya butuh waktu sedikit untuk memantau perkembangan bisnis Anda.

Itulah sebabnya Anda wajib mencurahkan perhatian penuh pada bisnis Anda, bila Anda peduli Anda akan memiliki kemauan keras untuk melewati masa-masa sulit. Jika Anda tidak peduli, pembaca atau pelanggan Anda juga tidak akan peduli.

# 2 Anda harus bisa menjadi otoritas di niche Anda

Apa Anda bisa menjadi yang terbaik di Dunia?

Jika pertanyaan ini sangat menakutkan dan terlalu dibesar-besarakan untuk dijawab maka jangan ambil pusing dulu. Meskipun tidak realistis saat ini untuk menjadi blogger paling otoritatif untuk niche katakanlah "hijab modern" Anda mungkin dapat memilih menjadi ahli "cara menjahit jilbab".

Mengapa hal ini sangat penting? Semua orang menyadari sangat sulit bersaing di bisnis online dengan niche yang telah dikuasai oleh pemilik otoritas bisnis. Mayoritas traffic dan pendapatan di setiap niche akan merujuk ke pemimpin pasar. Dan apa yang harus dilakukan pengusaha kecil? Caranya adalah berjuang menjadi mayoritas di niche yang masih sangat sedikit pesaing atau sering diistilahkan dengan minoritas.

Memang sulit bermain di tempat yang masih kecil, tapi menurut saya lebih baik menjadi raja di rumah yang kecil ketimbang menjadi minoritas di niche yang besar.

Pilih niche yang bisa dipercaya dan bisa menjadi otoritas.

Untuk menentukan niche yang ideal untuk bisnis Anda dapat menggunakan teknik riset kata kunci untuk mencari peluang di halaman hasil pencarian (SERP).

#3 Anda harus Unik dan Menjadi Pembeda Dari Pesaing

Beberapa minggu yang lalu saya membantu teman memulai blog pertamanya. Dia adalah seorang apoteker. Dia ingin membuat blog agar orang-orang memahami bagaimana perbedaan makanan dan produk perawatan kulit mempengaruhi tubuh pada tingkat biologis.

Sementara pada saat ini jutaan situs blog mengupas topik makanan kesehatan, perawatan kulit dan bisnis online.

Apa yang membuatnya berbeda?

Beberapa blogger scinkare menjadikan bagian belakang sampo sebagai referensi untuk blog mereka, dengan melihat daftar zat yang dikandung dalam suatu produk, bagaimana setiap zat kimia berinteraksi dengan tubuh.

Sebagai apoteker terlatih dia tidak hanya memiliki kredibilitas dan otoritas, tapi dia juga memiliki sesuatu yang unik yang menjadikan dirinya beda dengan blog-blog lain yang mengupas topik yang sama.

#4 Anda harus mampu memecahkan masalah

Apakah blog Anda dapat memecahkan masalah orang-orang yang berkunjung ke blog Anda? Bisakah Anda mengatasi masalah mereka? Apakah pemecahan masalah mereka melibatkan transaksi komersial?

Jika tidak yakin untuk menjawab ya pada tiga pertanyaan tersebut, sesuaikan ide niche Anda.

Mari ambil blog ini sebagai contoh.

Apakah orang punya masalah? Ya - menurut Google’s Keyword Planner  (akan kami bahas nanti), ada ratusan ribu orang yang mencari informasi tentang bagaimana membangun dan memulai bisnis online.

Bisakah kita memberi solusi untuk masalah mereka? Seharusnya Ya - blog ini secara teratur akan saya isi tentang hal-hal seperti web hosting terbaik untuk digunakan, atau bagaimana mengembalikan situs ke posisi normal dari hukuman Google.

Blog ini didasarkan pada studi kasus dan pengalaman praktis yang saya miliki dengan klien dan bisnis online saya sendiri. Dengan kata lain, saya membantu orang memecahkan masalah yang dapat mereka selesaikan sendiri.

Apakah pemecahan masalah ini melibatkan transaksi komersial? Terkadang ya. Meskipun sebagian besar posting kami ditulis hanya sebagai sumber informasi marketing digital yang dapat dipercaya,

Kadang-kadang saya menerima komisi realtif kecil saat merujuk pembaca ke layanan berbayar yang saya tawarkan.

#5 Niche Anda harus komersial

Ketika kita mencoba menemukan niche yang relevan agar fokus pada upaya marketing, kita perlu melihat dua hal, ukuran dan tujuan komersial.

Dalam riset kata kunci ukuran tidak terlalu penting, tetapi tidak selalu harus dalam pasar yang besar. Anda harus yakin akan ada banyak orang untuk membuat Anda memiliki penghasilan yang baik, namun tidak terlalu banyak orang yang berkecimpung di dalam niche yang sama.

Analoginya adalah terlalu banyak nelayan dalam kolam yang sama,

Banyak faktor yang ikut bermain dengan ukuran, sehingga ini perlu pertimbangan cermat, misalnya kita dapat menargetkan niche yang memiliki nilai klik yang sangat tinggi namun proses optimasi website di mesin pencari sangat sulit.

Namun, beberapa topik mungkin menikmati 1.000.000 pencarian sebulan, tapi saya lebih cenderung merasa lebih baik dengan niche dengan hanya 60.000 pencarian sebulan karena jauh lebih mudah bagi saya untuk mendapatkan beberapa pengunjung yang berkualitas.

Topik berikutnya yang penting adalah tujuan komersial. Dengan kata lain, ada cukup banyak pembeli di niche tersebut.

Maksud komersial adalah ada banyak orang yang mencari informasi seputar niche kita yang siap mengeluarkan uang mereka.

Ini harus menjadi niche yang terdiri dari orang-orang dengan kebutuhan mendesak, atau orang-orang yang membutuhkan sesuatu yang kita jual.

Coba bayangkan tentang Star Trek, ada 1,500,000 pencarian perbulannya. Jika Anda menambahkan semua kata kunci turunan dalam semua variasai dalam niche ini akan ada kemungkinan orang-orang dapat menemukan blog Anda melalui mesin pencari.

Namun pertanyaannya:

Apakah orang mau mengeluarkan uang? Mungkin tidak.

Kata-kata kunci di sini adalah kesehatan, kekayaan, relationship. Sekali lagi, niche Anda harus mengundang hasrat orang-orang untuk mau mengeluarkan uang mereka. Memang mudah untuk dibicarakan, apakah dalam penerapannya?


Demikianlah Artikel Cara Memulai Bisnis Online Yang Tepat

Sekianlah artikel Cara Memulai Bisnis Online Yang Tepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memulai Bisnis Online Yang Tepat dengan alamat link https://e05d8f1f085f284b0fc91f555dd861ee.blogspot.com/2017/09/cara-memulai-bisnis-online-yang-tepat.html

Advertiser